Selasa, 16 Oktober 2012

Tahukah Antum??


Pernah mendengar ungkapan mengonsumsi " sebuah Apel sehari menjauhkan Anda dari Dokter"?? Nah, buah strawberi tidak hanya menjauhkan dokter umum, tapi juga dokter spesialis otak,hormon dan kanker.
Menurut Salk Institute's Cellular Neurobiolgy Lab (CFL), kandungan fisetin yang merupakan flavonoid alami dalam jumlah berlimpah di strawberi dapat meringankan komplikasi diabetes.

Flavonoid merupakan senyawa serupa dengan antioksidan, yang membantu tubuh membangun sistem kekebalan tubuh,CFL melakukan percobaan pada sejumlah tikus. hasilnya, fisetin dapat memelihara jaringan sel otak dan memperkuat daya ingat tikus-tikus yang sehat.
Menurut hasil penelitian yang di publikasi di Public Library of Science itu, fisetin dapat memperkuat sejumlah organ seperti satu jenis obat yang mengobati beberapa macam penyakit.

Pam Maher ilmuwan senior di CFL, sebelumnya mengidentifikasi fisetin sebagai neuroprotective favonoid sepuluh tahun lalu."Di dalam tumbuhan, flavonoid bertindak sebagai tabir surya dan melindungi daun serta buah dari serangga," jelas ilmuwan wanita itu,(Hidayatullah.com)

0 komentar:

Posting Komentar